Senin, 24 Desember 2012

Tips dan Cara Mengatasi Kulit yang Kering

Tips dan Cara Mengatasi Kulit yang Kering - Memiliki kulit kering memang tidak menyenangkan, kulit terlihat bersisik apalagi jika digaruk akan muncul warna putih. Ditambah pula jika berada dibawah terik matahari ataupun jika suhu sedang sangat dingin, kulit kering anda akan semakin tambah parah dan semakin kelihatan. Memang orang disekitar kita jarang menyadarinya, tapi memiliki kulit kering membuat tak nyaman bagi si pemilik kulit. Namun kita masih bisa berusaha untuk mengatasi kulit yang kering, mungkin bisa membaca ini juga yaitu mengenai Tips Nutrisi alami Kulit halus mulus dan Puith Alami. Untuk selanjutnya bisa langsung simak artikel mengenai Tips mengatasi Kulit Kering.
Mengatasi Kulit Kering (Bersisik)
Tips dan Cara Mengatasi Kulit yang Kering
  • Minumlah Air Putih
    Salah satu hal penyebab kulit kering adalah tubuh kekurangan cairan, maka konsumsi air putih dapat membantu kulit anda tetap lembap. Minumlah air putih 8 gelas perhari atau sekitar 2 liter, dan usahakan untuk mengurangi mengkonsumsi minuman ringan.
  • Kurangi Mandi Air Hangat
    Jika anda seorang karyawan kantor, mungkin sudah menjadi kebiasaan mandi menggunakan air hangat setiap pagi hari dan malam hari. Kurangilah kebiasaan ini di pagi hari, karena dapat merusak lemak sebum, yaitu kelenjar lemak yang berfungsi menjaga kelembapan kulit anda. Sedangkan untuk malam hari, mandi air dingi juga tidak bagus untuk tubuh. Maka, usahakan untuk mandi air hangat dengan tempo singkat, cukup 10-15 menit, lalu gunakan hand body cream seusai mandi.
  • Mandi 2 Kali Sehari Mandi akan menjaga kulit anda tetap bersih dan juga dapat mengatasi kulit kering anda. Mandilah minimal 2 kali sehari, agar kulit tetap terjaga kelembapannya.
  • Gunakan Sabun yang Lembut : Pilihlah sabun yang lembut dan tanpa embel-embel pmbunuh bakteri karena biasanya sabun dengan zat anti bakteri tidak cocok untuk kulit kering. Solusinya, pilihlah sabunyang memang khusus untuk kecantikan saja.
  • Gunakan Alat Pelembap Udara : Alat ini sudah banyak beredar dipasaran dengan berbagai varian. Alat ini berguna untuk membuat udara disekitar anda tetap lembap dan menjaga kulit dari kekeringan.
  • Gunakan Tabir Surya : Tabir surya selain dapat menjaga kulit anda dari sengatan matahari, juga dapat mengatasi kulit kering anda. Tidak hanya di musim panas saja menggunakan tabir surya, ketika musim dingin ataupun hujan tetap gunakan tabir surya agar menjaga kelembapan kulit.
  • Berhentilah Merokok : Merokok memeng dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, sepeti paru-paru, jantung dan lainnya. Salah satu yang tidak bagus untuk kulit adalah dapat menyebabkan kulit kering, maka dari sekarang berhentilah merokok secara perlahan sampai tuntas.
  • Hidup Sehat dan Hindari Stres : Hidup sehat memang solusi paling mudah, anda dapat memulai dari mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, berolahraga, tidur teratur, makan teratur dan jangan lupa untuk menghindari stres.
  • Hindari Produk Kosmetik Berbahan Kimia : Selain tidak bagus untuk kulit, terlalu sering terpapar bahan kimia juga tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Solusinya, Gantilah produk kecentikan anda yang berbahan dasar alami, seperti lidak buaya, minyak zaitun, dan lainnya. Anda juga dapa memanfaatkan bahan alami seperti lidah buaya, bengkoang, mentimun untuk dijadikan masker ataupun lulur. Cara ini juga berguna untuk merawat kulit sekaligus mengatasi kulit kering.
Itulah beberapa tips yang bisa anda praktekkan mengenai Cara dan Tips mengatasi Kulit Kering.

Artikel Terkait :



0 komentar:

Posting Komentar